Punya rencana berwisata ke Taipei? Mungkin kalian tertarik mempertimbangkan beberapa akomodasi berikut ini untuk dijadikan alternatif tempat menginap selama berada di kota tersebut. Aneka akomodasi ini mungkin akan berbeda dengan hotel-hotel yang biasa kalian kenal.

Selain memiliki suasana yang unik, beberapa diantaranya dirancang dengan tema khusus yang mungkin jarang bisa kalian temukan di kota lain. Dengan kata lain, aneka akomodasi ini mungkin akan cocok untuk kalian yang menyukai suasana menginap yang unik.

Berita baiknya, aneka akomodasi berikut ini punya rate yang sangat bersahabat. Beberapa diantaranya bahkan ramah untuk kantong backpackers. Penasaran? Simak 8 rekomendasi akomodasi unik di Taipei berikut ini!

*             *             *             *             *

1. Mari Mulai Kenalan dengan Space Inn Hengyang Branch, Hotel Budget Bertema Antariksa yang Unik. 

Space Inn Hengyang Branch
Space Inn Hengyang Branch, via agoda

Jika kalian tertarik untuk mencicipi akomodasi bertema unik tapi budget wisata terbatas, maka Space Inn Hengyang Branch ini bisa menjadi sebuah alternatif yang tepat. Akomodasi ini sejatinya merupakan sebuah hotel yang dirancang dengan nuansa ruang angkasa yang cukup kuat. Kesan futuristik bisa kalian rasakan mulai dari area lobi dan ruang-ruang publiknya, bahkan hingga ke area kamar mandinya.

Resepsionis
Resepsionis, via agoda

Selain dari masalah temanya, Space Inn Hengyang Branch terletak di posisi strategis. Lokasinya persis di pusat kota, dan jaraknya hanya 300 meteran saja dari stasiun terdekat. Dari hotel ini kalian cukup mudah untuk menjangkau berbagai spot wisata di Taipei, seperti National Taiwan Museum, Taipei 228 Memorial Hall, East District, dan lainnya.

Suasana
Suasana, via agoda
Suasana
Suasana, via agoda

Untuk kamar, Space Inn Hengyang Branch hanya menawarkan kamar-kamar tipe asrama. Tersedia pilihan asrama khusus pria, khusus wanita, maupun asrama campuran. Setiap asramanya dirancang dengan elemen furnitur serba metal dengan desain yang cukup futuristik, serasi dengan tema besar yang diusung oleh akomodasi ini.

Kamar
Kamar, via agoda
Kamar
Kamar, via agoda

Alamat: B1F. No.51, Hengyang Rd, Stasiun Utama Taipei, Taipei 10045
Akses: Stasiun Metro Ximen (390 meter atau 5 menitan jalan kaki), Stasiun Metro NTU Hospital (420 meter atau 7 menitan jalan kaki)
Check in: 15.00, Check out: 12.00
Rate: mulai dari NTD345-an atau IDR160rb (weekdays, low season, agoda), NTD1200-an atau IDR560rb (rate resmi), Cek Rate Terkini!
Fasilitas: [Internet] WiFi gratis di area umum, WiFi gratis di semua kamar, [service] penitipan barang, penukaran mata uang, laundromat, resepsionis 24 jam, tur, [f&b] dapur bersama, vending machine, layanan pengiriman bahan makanan, [bahasa] Inggris, Cina (Mandarin), Cina (Kanton), Jepang, Korea


Lihat Detail Hotel ini Sekarang
 

*             *             *             *             *

2. Space Inn Xinyi, Untuk Alternatif Hotel Bertema Antariksa Lainnya.

Space Inn Xinyi
Space Inn Xinyi, via agoda

Taipei masih memiliki beberapa hotel yang menawarkan suasana ala antariksa. Kali ini mari kenalan dengan Space Inn Xinyi, sebuah hotel yang terletak di lokasi strategis. Hotel ini jaraknya cukup dekat dengan moda transportasi publik, sehinga kalian akan mudah menjangkau berbagai spot lainnya di Taipei.

Selain itu, posisi hotel ini dikelilingi dengan berbagai tempat makan dan tempat belanja, sehingga kalian nggak perlu khawatir akan takut kelaparan atau mati gaya jika menginap di hotel tersebut.

Suasana
Suasana, via agoda
Suasana
Suasana, via agoda

Tak hanya terletak di lokasi yang strategis, Space Inn Xinyi menawarkan fasilitas yang cukup lengkap. Para tamu dapat memanfaatkan fasilitas check-in/check-out pribadi, serta tersedia akses dan fasilitas khusus untuk disabilitas.

Suasana
Suasana, via agoda
Suasana
Suasana, via agoda

Space Inn Xinyi menawarkan suasana ala antariksa yang cukup kental, mulai dari ruang publik hingga kamar tidurnya. Sedangkan untuk tipe kamar, hanya tersedia kamar tipe asrama dengan pilihan asrama khusus perempuan, asrama khusus laki-laki, dan asrama campuran. Adapun gambaran suasananya kurang lebih seperti ini:

Kamar
Kamar, via agoda
Kamar
Kamar, via agoda

Alamat: No 549, Guangfu S.Rd., Distrik Xinyi, Taipei 11074
Akses: Stasiun Metro Taipei 101 World Trade Center (290 meter atau 8 menitan jalan kaki), Stasiun Metro Xinyi Anhe (600 meter atau 8 menitan jalan kaki)
Check in: 15.00, Check out: 12.00
Rate: mulai dari NTD372-an atau IDR173rb (weekdays, low season) Cek Rate Terkini!
Fasilitas: [Internet] WiFi gratis di area umum, WiFi gratis di semua kamar, [service] tur, concierge, penitipan barang, penukaran mata uang, check-in/check-out cepat, check-in/check-out pribadi, resepsionis 24 jam, antar jemput bandara, layanan taksi, [fasilitas] akses kursi roda, fasilitas untuk disabilitas, [f&b] dapur bersama, [bahasa] Inggris, Cina (Mandarin), Jepang, Korea, Rusia


Lihat Detail Hotel ini Sekarang
 

*             *             *             *             *

3. On My Way Jiufen Hostel, Hostel Penuh Warna di Kawasan Bersejarah.

On My Way Jiufen Hostel
On My Way Jiufen Hostel, via agoda

Jika kalian suka dengan hal-hal berbau masa lalu, On My Way Jiufen Hostel cocok sekali disambangi oleh kalian. Hostel pertama di Jiu Fen ini terletak di pusat kawasan Jiu Fen, sebuah kota tambang tua di Taipei.

Jaraknya hanya kira-kira tiga menitan jalan kaki dari pintu masuk menuju kawasan kota lama yang sampai saat ini masih dipenuhi dengan bangunan-bangunan tempo doeloe. Bahkan hostel ini pun merupakan renovasi dari bangunan yang telah memiliki sejarah panjang, lho!

Suasana
Suasana, via agoda
Suasana
Suasana, via agoda

Walau menempati bangunan tua, On My Way Jiufen Hostel ini sudah mengalami renovasi pada tahun 2013. Hostel ini kini memiliki nuansa penuh warna, dengan tetap mempertahankan atmosfer lamanya. Untuk masalah kamar, tersedia pilihan kamar asrama campuran dan asrama khusus untuk perempuan dengan rate yang super terjangkau.

Kamar
Kamar, via booking
Kamar
Kamar, via booking

Alamat: No 23, Wushi Ln, Jiu Fen, Taipei, Taiwan 22448
Akses: Jiufen Old Street Bus Station (3 menit jalan kaki), Stasiun Kereta Ruifang (4 kilometer, atau 15 menit berkendara)
Check in: 16.00, Check out: 11.00
Rate: mulai dari NTD496-an atau IDR230rb (weekdays, low season, agoda), NTD600 (rate resmi) Cek Rate Terkini!
Fasilitas: [Internet] WiFi gratis di area umum, WiFi gratis di semua kamar, [service] penitipan barang, kotak penyimpanan, check-in/check-out cepat, layanan taksi, [f&b] dapur bersama, [bahasa] Inggris, Cina (Mandarin)


Lihat Detail Hotel ini Sekarang
 

*             *             *             *             *

4. Masih Mencari Alternatif Akomodasi Unik Lainnya? Kenalan Sama Uinn Travel Hostel, Yuk!

Uinn Travel Hostel
Uinn Travel Hostel, via agoda

Uinn Travel Hostel termasuk salah satu hostel yang wajib dilirik selama berada di Taipei. Hostel ini terletak di lokasi yang strategis karena jaraknya hanya beberapa menit jalan kaki saja dari Stasiun MRT terdekat. Uinn Travel Hostel juga mudah dicapai menggunakan moda transportasi lainnya seperti bus, dan tentu saja dari sana kalian mudah menjangkau berbagai spot lain di Taipei.

Suasana
Suasana, via agoda
Suasana
Suasana, via agoda

Sedangkan jika bicara dari segi keunikan, hostel ini dirancang dengan konsep desain yang unik. Hostel ini memiliki ruang-ruang yang dirancang dengan nuansa penuh warna, spot dengan konsep industrial, dan ruang-ruang tidur bernuansa futuristik. Selain itu jika menyoroti soal fasilitas, salah satu fasilitas yang membuat hostel ini terlihat menonjol adalah adanya ruang khusus untuk rekreasi dan permainan yang bisa dimanfaatkan oleh para tamunya.

Suasana
Suasana, via agoda

Untuk pilihan kamar, Uinn Travel Hostel menawarkan banyak pilihan tipe kamar. Ada pilihan tempat tidur kapsul (wanita dan pria), kamar asrama (khusus wanita, khusus pria, asrama campuran), dan kamar suite (double). Tempat tidur kapsul dirancang dengan konsep menyerupai ruang angkasa, sementara kamar asrama dirancang dengan nuansa warna yang berbeda untuk masing-masing gender. Suasana kamarnya kurang lebih seperti ini:

Kapsul tidur
Kapsul tidur, via agoda
Asrama perempuan
Asrama perempuan, via agoda
Asrama laki-laki
Asrama laki-laki, via agoda
Asrama campuran
Asrama campuran, via agoda
Kamar suite
Kamar suite, via agoda

Alamat: No.38, Sec. 3, Chongqing S. Rd., Distrik Zhongzheng, Taipei 10077
Akses: Stasiun Metro Chiang Kai-shek Memorial Hall (670 meter atau 12 menit jalan kaki), Stasiun Metro Guting (700 meter atau 11 menit jalan kaki)
Check in: 15.00, Check out: 11.00
Rate: mulai dari NTD418-an atau IDR195rb (weekdays, low season) Cek Rate Terkini!
Fasilitas: [Internet] WiFi gratis di area umum, WiFi gratis di semua kamar, [service] penitipan barang, laundromat, resepsionis 24 jam, tur, check-in/check-out cepat, check-in/check out pribadi, keamanan 24 jam, antar-jemput bandara, layanan taksi, [fasilitas] area merokok, akses kursi roda, fasilitas untuk disabilitas, [f&b] dapur bersama, vending machine, layanan pengiriman bahan makanan, kedai kopi, [rekreasi] ruang permainan, taman, [bahasa] Inggris, Cina (Mandarin), Jepang, Korea, Filipina


Lihat Detail Hotel ini Sekarang
 

*             *             *             *             *

5. Berbalut Warna-warni Ceria, Backpackers Hostel – Taipei Changchun Siap Menyambut Para Backpackers. 

Backpackers Hostel – Taipei Changchun
Backpackers Hostel – Taipei Changchun, via booking

Namanya boleh saja Backpackers Hostel, yang – bisa dipastikan – target utamanya adalah para backpackers yang notabene identik dengan biaya traveling serba minim. Namun hostel yang berlokasi di Changchun ini punya suasana yang nggak kalah dengan hotel-hotel dengan rate yang lebih tinggi. Dengan mengusung konsep warna-warni serba ceria, hostel bintang tiga ini tampil cukup Instagramable. Keren banget deh pokoknya!

Resepsionis
Resepsionis, via booking
Ruang publik
Ruang publik, via booking

Backpackers Hostel – Taipei Changchun ini termasuk hostel baru karena baru beroperasi pada Agustus 2016. Hostel ini memiliki sejumlah fasilitas yang akan memanjakan para backpackers, seperti ruang-ruang umum berukuran luas dengan sofa yang nyaman dan aneka minuman gratis. Tersedia juga proyektor yang dapat digunakan untuk mengadakan kelas-kelas kecil. Selain itu, hostel ini juga terletak di lokasi yang strategis karena jaraknya hanya 500-600 meteran saja dari sejumlah obyek wisata ternama seperti Miniatures Museum of Taiwan, Museum of Jade Art, Liaoning Night Market, dan lainnya.

Fasilitas
Fasilitas, via booking
Fasilitas
Fasilitas, via booking

Untuk pilihan kamar, Backpackers Hostel ini menyediakan 4 alternatif tipe kamar: Single Room, Twin Room, Quadruple Room, dan Bed Dormitory. Seluruh tipe kamarnya menggunakan tempat tidur model ranjang susun, dan kalian dapat melihat pemandangan dari sejumlah ruangan. Gambaran suasananya kurang lebih seperti ini:

Suasana kamar
Suasana kamar, via booking
Suasana kamar
Suasana kamar, via booking
Suasana kamar
Suasana kamar, via booking

Alamat: 2F, No.6, Lane, 258, Changchun Road, Zhongshan District, Taipei 14085
Akses: Stasiun Metro Nanjing Fuxing (560 meter atau 10 menitan jalan kaki), Stasiun Metro Songjiang Nanjing (650 meter atau 10 menitan jalan kaki)
Check in: 15.00, Check out: 11.00
Rate: mulai dari NTD507-an atau IDR236rb (weekdays, low season) Cek Rate Terkini!
Fasilitas: [Internet] WiFi gratis di area umum, WiFi gratis di semua kamar, rental WiFi portabel, [service] layanan tiket, tur, penitipan barang, kotak penyimpanan, laundromat, check-in/check-out pribadi, check-in/check-out cepat, layanan taksi, [fasilitas] area merokok, ruang keluarga, akses kursi roda, fasilitas untuk disabilitas, [f&b] dapur bersama, layanan pengiriman bahan makanan, [bahasa] Inggris, Cina (Mandarin), Jepang


Lihat Detail Hotel ini Sekarang
 

*             *             *             *             *

6. Untuk Alternatif Akomodasi Bertema Ruang Angkasa Lainnya, Mampir ke UZ Hostel, Yuk!

UZ Hostel
UZ Hostel, via agoda

Jika kalian masih mencari akomodasi yang menawarkan suasana ala ruang angkasa, UZ Hostel siap menjadi alternatif pilihan untuk kalian. Hostel yang terletak di Distrik Banqiao ini memang menawarkan aneka kapsul tidur bernuansa ruang angkasa, dengan bermacam pilihan jenis kapsul mulai dari kapsul single khusus untuk pria, kapsul single khusus untuk wanita, kapsul tidur bersebelahan, kapsul untuk 1 dewasa + 1 anak, dan lainnya. Suasana kamarnya kurang lebih seperti ini:

Kamar
Kamar, via agoda
Kamar
Kamar, via agoda
Kamar
Kamar, via agoda
Kamar
Kamar, via agoda

Terlepas dari masalah tema besar yang diusung oleh hostel tersebut, UZ Hostel ini menarik untuk dipertimbangkan karena lokasinya yang cukup strategis. Fasilitas di hostel ini pun terbilang lengkap, karena telah tersedia WiFi gratis, keamanan 24 jam, kuil, hingga toko serba guna.

Suasana hostel
Suasana hostel, via agoda
Suasana hostel
Suasana hostel, via agoda

Alamat: B1, No 22, Ln 50, Sec 1, Zhongshan Rd., Baniao Dist., New Taipei City 220, Taiwan 22063
Akses: Stasiun Metro Fuzhong (240 meter atau 4 menitan jalan kaki), Stasiun Metro Banciao (580 meter atau 10 menitan jalan kaki)
Check in: 15.00, Check out: 12.00
Rate: mulai dari NTD649-an atau IDR303rb (weekdays, low season), NTD780 atau IDR364rb (rate resmi) Cek Rate Terkini!
Fasilitas: [Internet] WiFi gratis di area umum, WiFi gratis di semua kamar, [service] layanan kamar, layanan tiket, tur, concierge, laundry, penitipan barang, kotak penyimpanan, layanan kebersihan harian, resepsionis 24 jam, check-in/check-out cepat, check-in/check-out pribadi, keamanan 24 jam, antar-jempur bandara, layanan taksi, [fasilitas] toko serba guna, ATM, kuil, akses kursi roda, [f&b] vending machine, [bahasa] Inggris, Cina (Mandarin), Cina (Kanton), Jepang


Lihat Detail Hotel ini Sekarang
 

*             *             *             *             *

7. Terakhir, Ada Hotel Cube Banqiao dengan Suasananya yang Unik dan Khas.

Hotel Cube Banqiao
Hotel Cube Banqiao, via agoda

Dari sekian banyak hotel unik yang ada di Taipei, Hotel Cube Banqiao ini termasuk salah satu yang punya atmosfir sangat khas. Hotel ini memiliki beberapa tema berbeda, mulai dari tema mobil balap, pesawat terbang, hingga kapal laut. Rangkaian tema transportasi itu bisa kalian nikmati sejak dari ruang-ruang publik dan juga koridornya, membuat suasana hotel ini terasa begitu berkesan hampir di setiap sudutnya.

 

Suasana
Suasana, via agoda
Suasana
Suasana, via agoda
Suasana
Suasana, via agoda

Jika faktor suasana tidak cukup memukau kalian, mungkin kalian bisa mempertimbangkan hostel ini dari segi lokasinya. Hotel Cube Banqiao ini hanya berjarak 640 meteran saja dari Pasar Malam Nanya. Beberapa spot wisata di Taipei, seperti Guoguang Park, Siwei Park, Meigui Park, hingga Taiwan Toy Museum, hanya berjarak 1-2 kilometeran saja dari hotel ini.

Suasana
Suasana, via agoda
Suasana
Suasana, via agoda

Untuk kamar, hotel ini memiliki 60 kamar yang terdiri dari kamar single, semi double, dan queen double. Suasana kamarnya kurang lebih seperti berikut ini:

Kamar
Kamar, via agoda
Kamar
Kamar, via agoda
Kamar
Kamar, via agoda

Alamat: No 37-1 Chonging Road, Distrik Banqiao, Taipei 22063
Akses: Stasiun Metro Fuzhong (260 meter atau 4 menitan jalan kaki), Stasiun Metro Banciao (700 meter atau 12 menitan jalan kaki)
Check in: 15.00, Check out: 12.00
Rate: mulai dari NTD748-an atau IDR349rb (weekdays, low season) Cek Rate Terkini!
Fasilitas: [Internet] WiFi gratis di area umum, WiFi gratis di semua kamar, [service] layanan kebersihan harian, check-in/check-out pribadi, resepsionis 24 jam, layanan taksi, [bahasa] Inggris, Cina (Mandarin)


Lihat Detail Hotel ini Sekarang
 

*             *             *             *             *

Note:

– Foto diambil dari berbagai sumber (lihat caption) tanpa adanya editan tambahan selain resizing.
– Harga dapat berubah sewaktu-waktu

 

Baca juga :

Dear Instagrammer, Ini Dia Beberapa Akomodasi Budget Bertema Industrial yang Layak Dicoba di Taipei

Aneka Kepingan Surga Penuh Warna Ini Mungkin Saja Bisa Menghidupkan Hidupmu yang Kelabu. Jadi, Kapan Mau Kesana?

Beberapa Rekomendasi Hotel Bintang 3 Terbaik di Pulau Okinawa, Jepang

Comments

comments