Image Paris sebagai salah satu kota teromantis di Eropa sudah sangat terkenal ke mancanegara, termasuk Indonesia. Nggak heran jika kota ini pun menjadi salah satu destinasi bulan madu favorit bagi kebanyakan pasangan.

Tapi, Paris nggak melulu berisi romantisme saja lho. Paris juga menjadi tuan rumah bagi salah satu taman bermain terpopuler di Eropa. Hmm, kira-kira taman apa yang dimaksud ya?

Ladies and gentleman, kenalan yuk dengan Disneyland Paris! Taman bermain yang semula bernama Euro Disney Resort ini berjarak kira-kira 32 kilometer dari pusat kota Paris, dan disebut-sebut sebagai salah satu taman bermain yang paling banyak dikunjungi di benua Eropa.

Luas areanya mencapai 19 kilometer persegi, dan didalamnya terdapat hampir seluruh aspek dalam taman bermain yang bisa kalian bayangkan: kompleks hiburan, pusat perbelanjaan, area makan, hotel, bahkan satu taman bermain lainnya yaitu Walt Disney Studios Park. Lengkap kan?

Dengan area seluas itu dan fasilitas selengkap itu, pastilah tak cukup hanya satu hari saja untuk menjelajah Disneyland Paris. Karenanya, jangan heran jika kebanyakan wisatawan akan mencari penginapan yang lokasinya ada di dalam Disneyland Paris.

Sayangnya, hotel yang ada di area Disneyland Paris maupun yang jaraknya super dekat, rata-rata punya rate yang lebih tinggi dibanding hotel biasa. Wah, harus siap-siap dengan anggaran wisata yang membengkak nih!

Tenang, selalu ada cara untuk menghemat anggaran wisata kok. Salah satunya, kalian bisa memilih hotel yang lokasinya nggak begitu jauh dari Disneyland Paris. Biasanya, hotel-hotel tersebut punya rate yang lebih bersahabat dibanding hotel di lingkungan Disneyland Paris. Tentunya, jangan bandingkan rate hotel-hotel tersebut dengan rate hotel di Indonesia ya!

Yuk, langsung simak saja hotel-hotel yang punya rate relatif bersahabat di sekitar Disneyland Paris. Ingat, rate berikut ini bisa berubah kapan saja. Jadi, selalu cek ‘rate terkini’ untuk mendapatkan update harga di tanggal yang kalian inginkan.

*             *             *             *             *

1. Kyriad Disneyland Resort Paris, Salah Satu Hotel Partner Disneyland Paris yang Rate-nya Kerap Diobral Abis!

Kyriad Disneyland Resort Paris, via iceportal
Kyriad Disneyland Resort Paris, via iceportal

Kyriad Disneyland Resort Paris ini merupakan salah satu hotel partner dari Disneyland Paris. Lokasinya nggak begitu jauh dari theme park tersebut, dan para tamu bisa memanfaatkan shuttle bus gratis yang menghubungkan hotel ini dengan Disneyland Paris, Walt Disney Studios, Disney Village, hingga ke beberapa stasiun lainnya.

Cukup dengan duduk manis di dalam bus, 10 menit kemudian kalian sudah dapat mencapai Disneyland Paris. Dekat sekali kan?

Eksterior hotel, via iceportal
Eksterior hotel, via iceportal

Suasana Kyriad Disneyland Resort Paris ini terbilang menawan. Hotel ini memiliki mini farm dengan beberapa jenis hewan. Terkadang hewan-hewan tersebut dibiarkan merumput di lapangan yang luas, dan menjadi atraksi tersendiri bagi para tamunya. Selain mini farm, hotel ini juga memiliki beberapa fasilitas keren di area hotelnya. Sebut saja ada toko khusus untuk merchandise Disney, serta restoran yang sudah terkenal akan kelezatan makanannya.

Hewan-hewan di Kyriad Disneyland Resort Paris, via iceportal
Hewan-hewan di Kyriad Disneyland Resort Paris, via iceportal

Dan seperti inilah suasana interior di Kyriad Disneyland Resort Paris:

Resepsionis, via iceportal
Resepsionis, via iceportal
Suasana interior, via iceportal
Suasana interior, via iceportal
Suasana interior, via iceportal
Suasana interior, via iceportal

Sebagai hotel yang menjadi partner dari Disneyland Paris, Kyriad Disneyland Resort Paris ini sebetulnya memiliki rate yang terbilang tinggi. Rate resmi terendahnya dimulai dari EUR90-an. Namun jika memesan melalui berbagai situs booking hotel, kalian bisa saja mendapatkan penawaran hingga kisaran EUR47 an. Lumayan banget kan?

Oya, kamar-kamar di hotel ini rata-rata cukup untuk 4 orang. Tipe tempat tidurnya sendiri ada yang terdiri dari double bed, atau 2 single bed, maupun 2 bunk bed. Suasananya kira-kira seperti ini:

Suasana kamar, via iceportal
Suasana kamar, via iceportal
Suasana kamar, via iceportal
Suasana kamar, via iceportal
Suasana kamar, via iceportal
Suasana kamar, via iceportal

Alamat: SNC Hoteliere De Magny – 10 Avenue de la Fosse des Pressoirs, Disneyland, Paris
Check in: 14.00, Check out: 10.30
Rate: mulai dari EUR47,73 atau IDR709 ribuan (weekdays, low season, 1 adult, dormitory) Cek Harga Terkini!
Fasilitas: [Umum] WiFi, fasilitas rapat, business center, fasilitas untuk disabilitas, family room, toko, lift, parkir mobil, kotak penyimpanan, [rekreasi] ruang permainan, taman, lapangan golf (dalam jarak 3 km), [service] resepsionis 24 jam, check-in/check-out cepat, layanan shuttle, [f&b] restoran, bar, [bahasa yang digunakan] Inggris, Jerman, Spanyol


Lihat Detail Hotel ini Sekarang
 

*             *             *             *             *

2. Walau Nggak Sepenuhnya Berbentuk Hotel, Sejours et Affaires Rive Gauche Aparthotel Ini Cukup Layak Untuk Dipertimbangkan.

Sejours et Affaires Rive Gauche Aparthotel, via booking
Sejours et Affaires Rive Gauche Aparthotel, via booking

Kata “aparthotel” dalam Sejours et Affaires Rive Gauche Aparthotel mungkin akan membuat kalian bertanya-tanya. Apakah hotel ini merupakan kombinasi antara “apartemen” dan “hotel”? Jika kalian menebak seperti itu, maka tebakan kalian nggak salah. Sejours et Affaires Rive Gauche Aparthotel ini merupakan hotel dengan konsep apartemen, atau apartemen yang disewakan seperti hotel.

Karenanya, fasilitas di hotel ini memang tak jauh beda dari apartemen sekaligus lebih minimalis dari hotel biasa. Namun, rate-nya pun tak setinggi hotel yang sekelas dengan aparthotel ini. Malah, rate-nya terbilang murah, karena dengan rate tersebut kalian akan mendapatkan ruangan seluas unit apartemen, lengkap dengan ruang tamu dan dapur mini.

Lobby, via booking
Lobby, via booking

Untuk fasilitas umum, aparthotel ini memiliki kafetaria dan beberapa fasilitas lain seperti laundry, lift, dan meja concierge. Staff-nya menguasai multi bahasa, sehingga para tamu yang tidak dapat berbahasa Perancis tak perlu merasa khawatir. Dan, secara lokasi, hotel ini hanya berjarak beberapa menit naik kendaraan menuju Disneyland Paris, pusat perbelanjaan Val dEurope, dan Chateau de Vau-le-Vicomte.

Kafetaria, via booking
Kafetaria, via booking

Sejours et Affaires Rive Gauche Aparthotel ini menawarkan 2 tipe unit apartemen, yaitu tipe Studio (kapasitas 2 orang) dan apartment 1 kamar tidur (kapasitas  orang). Masing-masing tipe telah dilengkapi dengan ruang tamu, dapur dengan perlengkapannya (asyik nih untuk masak sendiri!), DVD player, lemari pendingin, microwave, dan lain-lain. Cukup lengkap kan?

Ruang tamu dan ruang makan, via booking
Ruang tamu dan ruang makan, via booking
Ruang tamu dan ruang tidur, via booking
Ruang tamu dan ruang tidur, via booking
Kamar tidur, via booking
Kamar tidur, via booking

Alamat: 20 Cours Du Danube, Serris, 77700, Perancis
Check in: 15.00, Check out: 12.00
Rate: mulai dari EUR48,18 atau IDR713 ribuan (weekdays, low season, 1 adult, dormitory) Cek Harga Terkini!
Fasilitas: [Umum] WiFi, parkir mobil, fasilitas untuk disabilitas, toko, lift, business center, laundry, fitness center, [rekreasi] kids club, [service] layanan shuttle, layanan kamar, [f&b] kafe, [bahasa yang digunakan] Inggris, Jerman, Perancis, Italia


Lihat Detail Hotel ini Sekarang
 

*             *             *             *             *

3. Satu Lagi Hotel Partner Disneyland Paris yang Perlu Dipertimbangkan, yaitu Adagio Marne La Vallée Val d’Europe Aparthotel.

Adagio Marne La Vallee Val d’Europe Aparthotel, via agoda
Adagio Marne La Vallee Val d’Europe Aparthotel, via agoda

Satu lagi hotel partner dari Disneyland Paris yang kerap membanting rate-nya cukup jauh dari rate aslinya, yaitu Adagio Marne La Valle Val d’Europe Aparthotel. Hotel ini merupakan sebuah hotel berkonsep apartemen+hotel yang menjadi bagian dari jaringan Accor Hotel.

Lokasinya kira-kira berjarak 3 kilometeran dari Disneyland Paris, sehingga kalian hanya memerlukan waktu beberapa menit berkendara saja untuk mencapai taman tersebut. Tenang, ada shuttle bus gratis yang menghubungkan hotel ini dengan Disneyland Paris, sehingga para tamu nggak perlu repot lagi mencari transportasi publik untuk mencapai taman tersebut.

Resepsionis, via agoda
Resepsionis, via agoda
Area makan, via agoda
Area makan, via agoda

Adagio Marne La Valle Val d’Europe Aparthotel punya fasilitas yang cukup keren, lho. Salah satunya, hotel ini punya kolam renang indoor yang dilengkapi pemanas. Kolam renang outdoor pun tersedia disini.

Jadi, para tamu dapat menggunakan kolam renang di hotel ini di musim apapun. Dan, secara lokasi, hotel ini pun sangat strategis. Tak hanya dekat dengan Disneyland Paris, hotel ini hanya berjarak 5 menit jalan kaki ke La Valle Village, dan 2 menitan untuk mencapai pusat perbelanjaan. Lengkap kan?

Kolam renang indoor, via agoda
Kolam renang indoor, via agoda

Layaknya aparthotel lainnya, Adagio Marne La Valle Val d’Europe Aparthotel ini menawarkan unit-unit apartemen bagi para tamunya. Unit-unitnya dirancang dengan konsep modern dan dilengkapi balkon. Asyiknya, tipe unit apartemen di aparthotel ini sangat bervariasi. Unit terkecilnya merupakan tipe studio untuk 3 orang.

Sementara unit lainnya ada yang terdiri dari 1 dan 2 kamar tidur, dengan total kapasitas tamu bervariasi antara 4-9 orang/unit. Jika kalian berwisata sendirian maupun bersama rombongan/keluarga besar, aparthotel yang satu ini bisa menjadi pilihan yang menarik.

Suasana unit apartemen di Adagio Marne La Valle Val d’Europe bisa dilihat di foto-foto berikut ini. Oya, masing-masing unit telah dilengkapi dengan fasilitas memadai, mulai dari AC, TV kabel, hingga dapur dan perlengkapannya.

Suasana kamar, via agoda
Suasana kamar, via agoda
Suasana kamar, via agoda
Suasana kamar, via agoda
Suasana kamar, via agoda
Suasana kamar, via agoda
Suasana kamar, via agoda
Suasana kamar, via agoda
Suasana kamar, via agoda
Suasana kamar, via agoda
Suasana kamar, via agoda
Suasana kamar, via agoda

Alamat: 42 cours du Danube, Disneyland, Paris, Perancis 77706
Check in: 15.00, Check out: 11.00
Rate: mulai dari EUR61,82atau IDR913 ribuan (weekdays, low season, 1 adult, dormitory) Cek Harga Terkini!
Fasilitas: [Umum] WiFi, parkir mobil, fasilitas untuk disabilitas, family room, lift, kotak penyimpanan, [rekreasi] kolam renang, [service] layanan shuttle, [f&b] vending machine, [bahasa yang digunakan] Jerman


Lihat Detail Hotel ini Sekarang
 

*             *             *             *             *

4. Hipark Residence Serris Val d’Europe, Apartemen Keren yang Rate-nya Masih Dibawah 1 Juta.

Hipark Residence Serris Val d’Europe, via booking
Hipark Residence Serris Val d’Europe, via booking

Masih perlu rekomendasi hotel yang jaraknya nggak begitu jauh dengan Disneyland Paris? Yuk, saatnya melirik Hipark Residence Serris Val d’Europe. Hotel ini berlokasi di kawasan Val d’Europe yang hanya berjarak 1,5 kilometer saja dari Disneyland Paris. Dekat sekali, kan? Namun, jika malas untuk jalan kaki, kalian bisa kok menggunakan shuttle bus gratis untuk mencapai taman tersebut.

Dan, sebagai tambahan informasi, hotel ini hanya berjarak 5 menitan saja ke pusat perbelanjaan La Vallee, dan bisa dijangkau dalam waktu 30 menit berkendara dari Charles de Gaulle Airport.

Resepsionis, via hipark-residences
Resepsionis, via hipark-residences

Dari segi lokasi saja, sebetulnya hotel ini sudah cukup menarik untuk dilirik. Tapi ternyata fasilitas di dalamnya pun nggak kalah oke. Hotel ini memiliki kolam renang outdoor, fitness centre, sauna, pijat, klub anak, dan resepsionis 24 jam. Jangan lupa, para tamu juga dapat menikmati fasilitas sarapan buffet ala kontinental setiap paginya.

Ruang permainan, via hipark-residences
Ruang permainan, via hipark-residences
Fitness center, via hipark-residences
Fitness center, via hipark-residences
Area makan, via booking
Area makan, via booking

Hotel ini menawarkan 210 unit apartemen untuk disewakan pada para tamunya. 210 unit ini sudah termasuk unit tipe studio (kapasitas 2 orang), suites (max.4 orang), dan Family suites (max.6 orang). Kamar-kamarnya telah dilengkapi dengan kamar mandi pribadi, dapur beserta perlengkapannya (termasuk mesin cuci piring), dan peralatan lainnya seperti AC, TV layar datar, internet, hingga hairdryer. Interior-nya dirancang oleh Didier Gomes dengan mengedepankan unsur homey dibanding nuansa hotel. Suasananya kira-kira seperti ini:

Suasana kamar, via hipark-residences
Suasana kamar, via hipark-residences
Suasana kamar, via hipark-residences
Suasana kamar, via hipark-residences
Suasana kamar, via hipark-residences
Suasana kamar, via hipark-residences

Alamat: 18, Cours de l’Elbe, Disneyland, Paris, Perancis 77700
Check in: 14.00, Check out: 10.30
Rate: mulai dari EUR62,73 atau IDR928 ribuan (weekdays, low season, 1 adult, dormitory) Cek Harga Terkini!
Fasilitas: [Umum] WiFi, parkir mobil, fitness center, sauna, pijat, laundry, penyimpanan barang, penitipan bayi, fasilitas untuk disabilitas, family room, lift, kotak penyimpanan, fasilitas meeting, business center [rekreasi] ruang permainan, taman, kolam renang, [service] concierge, layanan shuttle, [f&b] vending machine, [bahasa yang digunakan] Inggris, Jerman, Perancis, Italia


Lihat Detail Hotel ini Sekarang  

*             *             *             *             *

5. Alternatif Lainnya, Kalian Bisa Melirik Residhome Val d’Europe Yang Juga Ada di Sekitar Disneyland Paris.

Residhome Val d’Europe, via agoda
Residhome Val d’Europe, via agoda

Satu lagi aparthotel di sekitar Disneyland Paris yang bisa kalian pertimbangkan, yaitu Residhome Val d’Europe. Apartemen hotel ini jaraknya cukup dekat dengan Disneyland Paris, dan juga dekat dengan La Vallee Village designer outlet center. Hotel ini juga cukup dekat dengan beberapa fasilitas lainnya seperti Val d’Europe shopping center, La Vallee Village, dan Sea Life Aquarium.

Dengan kata lain, lokasinya ideal banget sebagai basecamp untuk bersenang-senang, belanja, maupun menjelajah spot lainnya di Paris, karena hotel ini hanya berjarak 50 meter saja dari RER Station Val d’Europe.

Suasana interior, via agoda
Suasana interior, via agoda
Bar, via agoda
Bar, via agoda

Sama seperti aparthotel lainnya, Residhome Val d’Europe ini juga menawarkan unit-unit apartemen untuk disewakan bagi para tamunya. Aneka unit apartemen ini dirancang dengan nuansa yang sophisticated dan modern, namun tetap memberikan nuansa kehangatan ala sebuah rumah.

Setiap unitnya dilengkapi dengan berbagai perlengkapan seperti TV LCD, dapur (lengkap dengan perlengkapannya, area kerja, dan banyak perlengkapan lainnya. Unit-unitnya memiliki kapasitas yang bervariasi, mulai dari 1 hingga maksimal 7 orang/unit. Jadi, entah kalian pergi sendirian maupun wisata bersama rombongan keluarga, Residhome Val d’Europe ini asyik untuk dilirik

Suasana kamar, via agoda
Suasana kamar, via agoda
Suasana kamar, via agoda
Suasana kamar, via agoda
Suasana kamar, via agoda
Suasana kamar, via agoda
Suasana kamar, via agoda
Suasana kamar, via agoda

Alamat: 3, place Jean Monnet, 77144 Montevrain
Check in: 15.00, Check out: 11.00
Rate: mulai dari EUR64,55 atau IDR954 ribuan (weekdays, low season, 1 adult, dormitory) Cek Harga Terkini!
Fasilitas: [Umum] WiFi, parkir mobil, laundry, dry cleaning, penyimpanan barang, loker, fasilitas rapat, fasilitas untuk disabilitas, lantai eksekutif, lift [rekreasi] ruang permainan, taman, kolam renang, [service] check-in/out cepat, resepsionis 24 jam, [f&b] coffee shop, [bahasa yang digunakan] Inggris, Jerman, Perancis, Italia


Lihat Detail Hotel ini Sekarang
 

*             *             *             *             *

6. Walau Nggak Dekat-Dekat Amat dengan Disneyland Paris, Ibis Budget Marne la Vallée Layak Dilirik Karena Rate-nya yang Asyik Banget.

Ibis Budget Marne la Vallee, via booking
Ibis Budget Marne la Vallee, via booking

Oke, kalau boleh jujur, sebetulnya Ibis Budget Marne la Vallee ini lokasinya nggak dekat-dekat amat dengan Disneyland Paris. Jarak hotel ini ke Disneyland Paris kira-kira 10,8 kilometer, atau kira-kira 15 menitan berkendara menggunakan mobil (jika padatnya lalu lintas diabaikan). Tapi, hotel ini tetap layak disebut karena rate-nya yang cukup bersahabat bagi budget traveller, yaitu dimulai dari kisaran 600 ribuan saja. Asyik kan?

Resepsionis, via booking
Resepsionis, via booking

Dan jika itu masih belum menggoda kalian untuk menginap di hotel ini, kalian mungkin bisa mempertimbangkan posisinya yang lumayan strategis. Hotel ini hanya berjarak 30 menitan berkendara naik mobil untuk mencapai pusat kota Paris.

Hotel yang dulunya bernama Etap Hotel pu memiliki fasilitas yang cukup menarik, seperti taman, resepsionis 2 jam, dan menu sarapan yang bervariasi. Tamu yang mengalami kesulitan mobilitas pun tak perlu khawatir, karena hotel ini memiliki kamar-kamar yang relatif ramah bagi penyandang disabilitas.

Area makan, via booking
Area makan, via booking
Lounge dan lobby, via booking
Lounge dan lobby, via booking

Ibis Budget Marne la Valle ini memiliki 4 tipe kamar: Triple (double bed+bunk bed), Double (double bed untuk 2 orang), Twin, dan Family Room (double bed+2 single bed). Masing-masing kamar telah dilengkapi dengan kamar mandi, TV layar datar, serta koneksi WiFi di dalam ruangan. Suasana kamarnya kurang lebih seperti ini:

Triple Room, via booking
Triple Room, via booking
Triple Room, via booking
Triple Room, via booking
Double, via booking
Double, via booking

Alamat: 33 Avenue St.Germain des Noyers 77400, St Thibault des Vignes, Perancis
Check in: 12.00, Check out: 12.00
Rate: mulai dari EUR40,95 atau IDR611 ribuan (weekdays, low season, 1 adult, dormitory), Cek Harga Terkini!
Fasilitas: [Umum] WiFi, parkir mobil, penyimpanan barang, fasilitas untuk disabilitas, [rekreasi] taman, [service] resepsionis 24 jam, [f&b] vending machine, [bahasa yang digunakan] Inggris, Perancis, Spanyol


Lihat Detail Hotel ini Sekarang
 

*             *             *             *             *

Note:
– Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Selalu cek rate terkini untuk mengetahui update harga di waktu yang diinginkan.
– Foto mungkin telah mengalami proses resize tanpa editan tambahan lainnya.

 

baca juga :

Honeymoon ke Paris, Cicipi Aneka Hotel dengan View Terbaik ke Menara Eiffel. Romantis Abis!

7 Hotel Budget di Paris yang Rate-nya Cocok Banget Untuk Backpackers

Comments

comments