Kalau berbicara tentang tempat wisata di Korea Selatan, tentunya tidak bisa lepas dari yang namanya Pulau Jeju. Di negeri ginseng tersebut, Pulau Jeju memang dikenal sebagai destinasi wisata yang paling populer. Terlebih lagi kekayaan alam Pulau Jeju kerap ditampilkan dalam drama korea.

Sebagai tempat wisata paling populer di negara Korea Selatan, tentunya lokasi menginap pun banyak tersedia di pulau indah satu ini. Tak hanya hotel dengan suasana mewah serta fasilitas lengkap. Di Pulau Jeju ini juga tersedia sarana tempat menginap murah yang tentunya sangat menarik perhatian para backpacker dunia.

Sebagaimana murahnya sih? Sangat murah malah. Terdapat beberapa hotel yang menyewakan kamarnya dengan tarif berkisar di angka 500 ribuan. Bahkan tak jarang pula penginapan murah berupa guesthouse ataupun hostel yang menawarkan tempat tidur jauh lebih murah lagi.

1. Art House

Art House (kredit: Art House)

Sesuai dengan namanya, Art House ini menawarkan tempat menginap murah yang didesain dengan penampilan unik. Desain interior dari bangunan penginapan ini memang sangat eye catching. Dengan desain interior yang menarik tersebut, tak heran kalau banyak tamu hotel yang merasa nyaman pada saat menginap di tempat ini.

Suasana di dalam Art House (Kredit: Agoda)

Untuk tarif menginapnya sendiri, Art House memberlakukan biaya menginap yang sangat murah. Traveler bisa memperoleh kamar yang bisa diisi untuk dua orang dengan tarif berkisar di angka 500 ribuan. Dan keuntungannya lagi, staf hotel Art House juga mampu berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

Suasana di dalam Art House (Kredit: Agoda)

Lokasi hotel ini juga cukup memberikan kenyamanan. Berada cukup jauh dari pusat kota, para traveler pun bisa beristirahat dengan nyaman di dalam kamar hotel. Selain itu, ada pula fasilitas pendukung seperti internet Wifi Gratis yang bisa digunakan oleh para tamu.

 

2. Feliz Telcon Hotel

Nah, kalau Art House menawarkan desain bangunan yang unik, lain lagi dengan Feliz Telcon Hotel. Tempat menginap yang satu ini juga memberikan sarana akomodasi yang murah. Di hotel ini, para traveler bisa menginap dengan tarif yang murah. Kamar paling murah di sini bisa diperoleh dengan harga berkisar di angka 500 ribuan per malamnya.

Feliz Falcon Hotel (Kredit: Agoda)

Keuntungan lainnya dari hotel ini adalah lokasinya yang sangat strategis. Lokasi dari hotel ini sangat berdekatan dengan Seogwipo Maeil Olle Market . Selain itu, hotel ini juga mempunyai tempat yang tidak jauh dari food street market. Jadi cukup memudahkan kalau ingin berburu makanan khas Jeju. Terlebih lagi akses menuju ke tempat tersebut bisa dilakukan hanya dengan berjalan kaki sekitar 5 menit.

Selain itu, lokasi hotel ini juga mempunyai jarak yang cukup berdekatan dengan Jeongbang Waterfall. Cukup berjalan kaki pun sudah bisa, butuh waktu kurang lebih 15 menit. Sebagai informasi, Jeongbang Waterfall dikenal sebagai salah satu dari tiga air terjun terkenal di Jeju. Selain itu, air terjun ini dikenal sebagai satu-satunya air terjun di Asia yang airnya langsung jatuh menuju ke lautan.

Mengenai fasilitas yang disediakan sih, hotel ini terbilang cukup standar. Ada sarana internet WiFi gratis, selain itu pihak hotel juga menyediakan ruang berkumpul serta terdapat bar. Sebagai tambahan, staf di hotel ini juga mampu berkomunikasi baik menggunakan bahasa Mandarin, Inggris ataupun Korea.

 

3. Hotel JM

Hotel JM (Kredit: Agoda)

Masih berkisar tentang hotel murah di Pulau Jeju yang bisa ditempati dengan tarif menginap di angka 500 ribuan rupiah. Hotel JM ini menawarkan lokasi yang tak kalah strategis kalau dibandingkan dengan Feliz Telcon Hotel. Hotel JM berada di pusat kota Jeju. Dari hotel, para tamu pun cukup berjalan kaki sekitar 500 meter untuk bisa menuju ke pusat kota.

Hotel JM (Kredit: Agoda)

Dari hotel ini, akses menuju ke tempat-tempat ramai di Jeju sangatlah mudah. Bahkan dari sini, para tamu bisa berjalan kaki secara langsung menuju ke destinasi wisata di Jeju seperti Paradise Grand Casino ataupun Shilla Duty Free Jeju yang dikenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan di Pulau Jeju.

Pihak hotel juga menyediakan beberapa sarana pendukung sebagai bentuk pemberian rasa nyaman kepada para tamunya. Untuk kebutuhan akses internet, pihak hotel menyediakan sarana internet WiFi gratis. Ada pula unit komputer PC yang bisa digunakan secara gratis oleh para tamu. Selain itu, staf di hotel ini juga mampu berkomunikasi dengan bahasa Inggris, Jepang serta Mandarin.

 

4. Hotel Daedong

Hotel Daedong (Kredit: Agoda)

Hotel Daedong yang terletak di Jeju City juga tak mau ketinggalan dalam menawarkan sarana tempat menginap murah di Pulau Jeju. Di hotel yang satu ini, para traveler bisa memperoleh kamar dengan tarif paling murah di kisaran 500 ribu rupiah per malamnya.

Secara lokasi, hotel ini pun mempunyai letak yang sangat strategis. Hotel Daedong ini berjarak hanya sejengkal kaki dari Dongmun Market ataupun Black Pork Street. Selain itu, lokasi hotel ini juga cukup berdekatan dengan Underground Market. Tak ketinggalan, Hotel Daedong ini juga memiliki posisi yang cukup berdekatan dengan tempat pemberhentian bus.

 

5. Bangdigareum B&B

Bangdigareum B&B (Kredit: Agoda)

Kalau tempat menginap yang satu ini memberikan akomodasi berupa hotel B&B yang murah meriah. Bagaimana tidak, traveler bisa menginap di penginapan ini dengan berbekal biaya tak kurang dari 300 ribu rupiah per malamnya. Tentu saja fasilitas yang disediakan oleh pihak penginapan disesuaikan dengan harganya.

Tarif menginap di bawah 300 ribu rupiah per malam tersebut tentunya bukanlah sebuah kamar. Melainkan dorm yang berkapasitas untuk 4 hingga 6 orang. Masing-masing tamu pun memperoleh loker sebagai sarana untuk menyimpan barang-barang pribadi.

Bangdigareum B&B (Kredit: Agoda)

Selain itu, pihak penginapan juga menyediakan sarana lainnya berupa dapur bersama serta TV area. Tak ketinggalan tentunya adalah fasilitas berupa internet gratis. Tentunya tak mau kehilangan momen untuk tetap eksis di dunia maya dong? Terlebih ketika berada di Pulau Jeju yang terkenal keindahan alamnya.

Untuk lokasinya sendiri, Bangdigareum B&B berada di Distrik Seongsan di Seogwipo. Hotel ini mempunyai jarak sekitar 3,1 kilometer dari Seongsan Ilchulbong. Selain itu, hotel ini juga berjsarak sekitar 15 kilometer dari Pyoseon Beach serta berjarak 30 kilometer dari Hueree Park. Kalau dari bandara Internasional Jeju, jaraknya mencapai 39 kilometer.

Terkait fasilitas yang diberikan, para staf Hotel Daedong mampu berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Jadi para tamu tidak perlu repot-repot menggunakan bahasa tarsan selama di tempat ini. Tentu saja ada pula sarana berupa internet WiFi. Tak ketinggalan, hotel ini juga menyediakan tempat parkir mobil kalau-kalau dibutuhkan.

 

baca juga :

Backpackers, Punya Rencana ke Jeju Island? Nginepnya di 10 Akomodasi Hemat-tapi-Keren Ini Saja!

Melancong ke Jeju Bareng Keluarga, Cobain Nginep di Pension, Yuk! Banyak yang Rate-nya Ekonomis, Kok!

Budget Travellers, Ini Lho 7 Budget Hanok di Seoul yang Seksi Banget Untuk Dilirik

Comments

comments