Punya rencana untuk liburan ke Kyoto bareng keluarga, teman-teman, ataupun rombongan? Daripada menyewa beberapa kamar di hotel, pertimbangkan untuk menyewa satu rumah saja. Menyewa rumah memiliki beberapa keunggulan, diantaranya harganya relatif lebih murah jika dibanding menyewa kamar hotel. Apalagi kalau kalian bepergian dengan rombongan besar, harga sewa rumah itu bisa ditanggung bersama.

Selain itu, sewa rumah juga memungkinkan kalian memiliki privasi lebih dibanding menginap di hotel. Kalian bisa bebas bercengkrama tanpa perlu takut mengganggu penghuni di kamar sebelah.

Kalian juga bebas memasak sendiri karena rata-rata rumah sewa sudah dilengkapi dengan perlengkapan dapur maupun peralatan makan, sehingga bisa mengatur sendiri pengeluaran untuk makan. Dan tentu saja rumah sewa memiliki ruang yang lebih luas dari hotel, sehingga kalian bisa lebih leluasa bergerak dan beraktifitas saat sedang tidak keluar untuk jalan-jalan.

Bagi yang tertarik mencari rumah sewa untuk basecamp selama liburan di Kyoto, cobalah melirik beberapa nama berikut ini:

1. Mencari Rumah Sewa di Dekat Nijo Castle? Lirik Saja Nijyo Tsubakiya Ini.

Nijyo Tsubakiya
Nijyo Tsubakiya, via agoda

Nijyo Tsubakiya menjadi rumah sewa pertama untuk dilirik dalam daftar ini. Rumah sewa ini terletak di lokasi strategis. Jaraknya hanya kira-kira 400 meteran saja dari Nijo Castle dan 1,2 kilometer dari Kyoto International Manga Museum. Lokasinya juga cukup dekat untuk menjangkau berbagai spot populer lainnya di Kyoto seperti The Imperial Palace (2,1 km) dan Kitano Tenmangu Shrine (2,5 km). Asyik, kan? Dan, karena jaraknya cukup dekat dengan stasiun, dari sini kalian akan mudah menjangkau berbagai spot keren lainnya di Kyoto.

Interior
Interior, via agoda
Interior
Interior, via agoda
Interior
Interior, via agoda

Rumah sewa ini menawarkan bangunan bergaya tradisional Jepang seluas 70 meter persegi dan muat untuk lima tamu. Namun, kalian tak perlu khawatir dengan fasilitasnya, karena Nijyo Tsubakiya ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern. Mulai dari televisi layar datar, internet, pendingin ruangan, hingga kamar mandi bergaya Barat, semua tersedia disini.

Kamar tidur
Kamar tidur, via agoda
Kamar tidur
Kamar tidur, via agoda

Alamat: Nakagyo-ku Nishinokyo Ikenouchicho 16-20, Kyoto 604-8375
Akses: 500 meter dari Stasiun Nijo atau 400 meter dari Stasiun Nijojo-Mae
Check in: 15.00, Check out: 11.00
Rate: mulai dari JPY15000-an atau IDR1,9jt (weekdays, low season) Cek Rate Terkini!
Fasilitas: AC, handuk, kopi atau teh, linen, pengering rambut, penghangat rungan, peralatan dapur, perlengkapan mandi, TV
Detail lainnya: luas 70 m²/kapasitas 5 orang


Lihat Detail Hotel ini Sekarang
 

*             *             *             *             *

2. Pergi Bareng Rombongan Besar? Nginepnya di Guesthouse Hangeshou Saja!

Guesthouse Hangeshou
Guesthouse Hangeshou, via booking

Punya rencana menjelajah Kyoto bersama rombongan atau keluarga besar? Kalian bisa mempertimbangkan Guesthouse Hangeshou. Rumah sewa yang dibangun pada tahun 1950 ini dapat muat hingga 8 tamu sekaligus karena memiliki 4 kamar (masing-masing kamar muat dua futon), dengan total 11 futon yang disediakan dalam satu rumah.

Lokasinya juga cukup strategis karena hanya berjarak 600 meteran saja dari Stasiun Kyoto, yang berarti dari sana kalian mudah mengakses berbagai spot favorit lainnya di kota tersebut, atau jika kalian tiba-tiba ingin mencari hiburan ataupun tempat makan.

Suasana
Suasana, via booking
Suasana
Suasana, via booking
Suasana
Suasana, via booking

Guesthouse Hangeshou menawarkan rumah dengan kombinasi East meet West. Rumah ini memiliki ruang-ruang yang dirancang dengan gaya barat, sementara kamar tidur dan beberapa bagian ruang duduknya tetap mempertahankan gaya tradisional Jepang. Tersedia fasilitas pelengkap seperti dapur dan peralatannya, kulkas, hingga kamar mandi bergaya barat. Jadi kalian tetap dapat merasakan kenyamanan ala rumah sekalipun jauh dari rumah.

Suasana
Suasana, via booking
Suasana
Suasana, via booking
Suasana
Suasana, via booking

Alamat: Minami-ku Nishiiwamoto cho Higashikujo 3-7, Kyoto 601-8005
Akses: 600 meter dari Stasiun Kyoto
Check in: 15.00, Check out: 10.00
Rate: mulai dari JPY16600-an atau IDR2,1jt (weekdays, low season) Cek Rate Terkini!
Fasilitas: dapur kecil, handuk, pengering rambut, penghangat ruangan, peralatan dapur, perlengkapan mandi, internet, staff berbahasa Cina, Jepang, dan Inggris.
Detail lainnya: luas 78 m²/kapasitas 8 orang


Lihat Detail Hotel ini Sekarang
 

*             *             *             *             *

3. Hibiki Tofukuji Sta, Cocok Untuk Kalian yang Suka Akomodasi Bergaya Modern.

Hibiki Tofukuji Sta
Hibiki Tofukuji Sta, via booking

Tidak semua orang cocok menginap di tempat yang serba tradisional. Khusus untuk kalian yang lebih suka akomodasi bergaya modern, kalian bisa memilih Hibiki Tofukuji Sta. Sekalipun eksteriornya mencerminkan arsitektur gaya Jepang, bagian dalam rumah sewa ini dirancang dengan gaya modern yang akan mengingatkan kalian dengan suasana di rumah sendiri. Tersedia satu kamar tidur dengan tiga double bed, dan akomodasi ini juga telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas lain seperti dapur dan perlengkapannya, TV layar datar, dan lainnya.

Suasana
Suasana, via booking
Suasana
Suasana, via booking
Suasana
Suasana, via booking

Jika dilihat dari segi lokasi, Hibiki Tofukuji ini cukup strategis. Terletak di Distrik Higashiyama, dari sini kalian hanya perlu jalan kaki selama 13 menitan saja untuk mencapai Tofukuji Temple. Jaraknya juga hanya 1,6 kilometeran menuju Kiyomizudera Temple, salah satu kuil populer di Kyoto. Distrik Higashiyama sendiri dipenuhi oleh bangunan-bangunan klasik, sehingga cocok dijelajahi oleh kalian yang menyukai fotografi. Sebagai tambahan informasi, di distrik Higashiyama juga banyak toko yang menjual aneka oleh-oleh khas Jepang, lho!

Toilet
Toilet, via booking
Kamar tidur
Kamar tidur, via booking

Alamat: Higashiyama-ku, Imagumano Naginomoricho 11-31, Kyoto 605-0971
Akses: 1,4 kilometer dari Stasiun Kiyomizu Gojo
Check in: 16.00, Check out: 11.00
Rate: mulai dari JPY19400-an atau IDR2,47jt (weekdays, low season) Cek Rate Terkini!
Fasilitas: AC, handuk, linen, pengering rambut, penghangat ruangan, seterika, TV, perlengkapan dapur, internet, staff berbahasa: Cina, Korea, Jepang, Inggris
Detail lainnya: luas 64 m²/kapasitas 6 orang


Lihat Detail Hotel ini Sekarang
 

*             *             *             *             *

4. Sebaliknya, Kalau Ingin Akomodasi yang Bergaya Jepang Banget, Masukkan Guesthouse Setsugekka dalam Daftar Kalian.

Guesthouse Setsugekka
Guesthouse Setsugekka, via booking

Bagi kalian yang mencari rumah sewa dengan suasana Jepang banget, Guesthouse Setsugekka ini layak banget untuk kalian lirik. Akomodasi ini terletak di lokasi yang sangat strategis, yaitu berada di Distrik Higashiyama. Jaraknya hanya beberapa menit jalan kaki saja untuk mencapai beberapa obyek wisata populer di Kyoto seperti Yasaka Jinja, Maruyama Park, distrik Gion, Shoren-in Temple, Chion-in Temple, Heian Shrine, Kiyomizu-dera Temple, hingga Kyoto International Manga Museum.

Suasana
Suasana, via booking
Suasana
Suasana, via booking

Jika kalian menyukai akomodasi yang kental dengan nuansa Jepang, mungkin kalian akan cocok dengan Guesthouse Setsugekka ini. Walau ukurannya cukup mungil khas rumah Jepang, guesthouse ini memiliki dua ruangan bertatami yang cukup untuk menampung 4 orang tamu. Di dalam akomodasi ini juga tersedia dapur dengan berbagai perlengkapannya – termasuk perlengkapan makan, serta kamar mandi yang dirancang bergaya Barat. Selain itu, akomodasi ini juga telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas lain seperti kulkas, microwave, AC, penghangat ruangan, dan sebagainya.

Suasana
Suasana, via booking
Suasana
Suasana, via booking

Alamat: Higashiyama-ku Matsubara-cho 272, Kyoto 605-0063
Akses: 400 meter dari Stasiun Higashiyama, 600 meter dari Stasiun Gion Shijyo, 600 meter dari Stasiun Sanjo Keihan
Check in: 15.00, Check out: 11.00
Rate: mulai dari JPY20300-an atau IDR2,6jt (weekdays, low season) Cek Rate Terkini!
Fasilitas: AC, handuk, kipas angin, lemari pakaian, linen, mesin cuci, pengering rambut, penghangat ruangan, peralatan dapur, perlengkapan mandi, pintu masuk pribadi, seterika, internet, staff berbahasa: Jepang, Inggris
Detail lainnya: luas 22 m²/kapasitas 4 orang


Lihat Detail Hotel ini Sekarang
 

*             *             *             *             *

5. Yumemaboroshi, Muat Sampai 10 Orang dalam Satu Rumah, Lho!

Yumemaboroshi
Yumemaboroshi, via booking

Jika kalian berencana untuk pergi ke Kyoto bersama rombongan sampai 10 orang, kalian bisa mempertimbangkan untuk menyewa Yumemaboroshi. Akomodasi sewa ini dapat memuat hingga 10 orang sekaligus! Jadi kalian tak perlu repot-repot menyewa beberapa kamar hotel karena satu rumah ini cukup untuk semua anggota rombongan.

Suasana
Suasana, via booking
Suasana
Suasana, via booking

Yumemaboroshi menawarkan rumah bergaya perpaduan antara tradisional Jepang dengan gaya Barat. Kalian dapat menemukan ruang-ruang dengan lantai ber-tatami dan pintu-pintu geser khas rumah Jepang, sementara ruang-ruang publiknya dirancang dengan gaya Barat – dengan meja, kursi, dan lantai parket. Rumah sewa ini juga telah dilengkapi dengan dapur modern, perlengkapan masak, penyejuk udara, dan taman kecil.

Taman
Taman, via booking
Suasana
Suasana, via booking
Kamar mandi
Kamar mandi, via booking

Jika dilihat dari segi lokasi, Yumemaboroshi ini posisinya cukup strategis. Jaraknya hanya 1 kilometeran saja dari Stasiun Fushimi Inari, yang berarti hanya 1 kilometeran saja untuk mencapai Fushimi Inari Taisha. Jaraknya juga hanya 1,2 kilometer dari Tofukuji Temple, dan cukup dekat dengan berbagai obyek wisata populer lainnya di Kyoto.

Kamar
Kamar, via booking
Kamar
Kamar, via booking

Alamat: Minami-ku Higashikujo Ishida-cho 46, Kyoto 601-8032
Akses: 800 meter dari Stasiun Kujo, 1 kilometer dari Stasiun Fushimi Inari
Check in: 15.00, Check out: 10.00
Rate: mulai dari JPY24000-an atau IDR3,06jt (weekdays, low season) Cek Rate Terkini!
Fasilitas: AC, handuk, mesin cuci, pengering rambut, penghangat ruangan, peralatan dapur, internet, lemari pendingin, staff berbahasa: Cina, Korea, Jepang, Inggris
Detail lainnya: luas 78 m²/kapasitas 10 orang


Lihat Detail Hotel ini Sekarang
 

*             *             *             *             *

6. Seijyaku no Ie, Rumah Sewa yang Dirancang dengan Gaya Taman.

Seijyaku no Ie
Seijyaku no Ie, via booking

Dari sekian banyak rumah sewa yang ada di Kyoto, Seijyaku no Ie termasuk salah satu rumah yang punya suasana interior cukup menarik. Interiornya dirancang dengan memadukan gaya modern dan gaya tradisional Jepang, dan memiliki sejumlah fasilitas layaknya rumah tinggal pada umumnya.

Suasana
Suasana, via booking
Suasana
Suasana, via booking

Namun yang membuat rumah sewa ini terlihat menarik adalah konsepnya yang memasukkan unsur alami ke dalam interior rumah. Terdapat pohon-pohon dan penggalan suasana taman di beberapa bagian interior, mulai dari di ruang makan hingga tangga. Alhasil interior Seijyaku no Ie ini terkesan unik dan berbeda dengan rumah sewa pada umumnya.

Suasana
Suasana, via booking
Suasana
Suasana, via booking

Seijyaku no Ie memiliki dua kamar tidur yang dirancang dengan dua gaya: Barat dan Jepang. Untuk kamar bergaya barat dilengkapi dengan dua tempat tidur single, sementara kamar bergaya Jepang dirancang dengan menggunakan lantai tatami dan muat untuk dua futon. Gambaran suasananya kurang lebih seperti ini:

Suasana kamar
Suasana kamar, via booking
Suasana kamar
Suasana kamar, via booking
Suasana kamar
Suasana kamar, via booking

Alamat: Kita-ku Shichiku Seinancho 37-13, Kyoto 603-8206
Akses: 1,1 kilometer dari Stasiun Kitaoji
Check in: 15.00, Check out: 11.00
Rate: mulai dari JPY22900-an atau IDR2,9jt (weekdays, low season) Cek Rate Terkini!
Fasilitas: AC, handuk, balkon/teras, kopi atau teh, lemari pakaian, linen, mesin cuci, mesin pengering, pengering rambut, penghangat ruangan, peralatan dapur, perlengkapan mandi, pintu masuk pribadi, saluran TV kabel, seterika, staff berbahasa: Inggris, Jepang
Detail lainnya: luas 60 m²/kapasitas 4 orang


Lihat Detail Hotel ini Sekarang
 

*             *             *             *             *

7. Last but not Least, ada Kyotoya Sakuraan yang Lokasi dan View-nya Istimewa.

Kyotoya Sakuraan
Kyotoya Sakuraan, via booking

Ini dia salah satu rumah sewa di Kyoto yang lokasinya istimewa, yaitu Kyotoya Sakuraan. Rumah sewa yang satu ini posisinya persis di sebelah Sungai Kamo, salah satu sungai penting di Kyoto. Dari sini kalian dapat menikmati view ke arah sungai maupun ke seberangnya. Saat malam tiba, kalian juga dapat menikmati pemandangan kota dengan cahaya lampunya yang indah dari balkonnya. Asyik, kan?

View dari balkon
View dari balkon, via booking

Kyotoya Sakuraan ini juga cukup strategis jika dilihat dari posisinya terhadap beberapa obyek wisata populer di Kyoto. Dari rumah sewa ini kalian hanya memerlukan waktu 15 menitan jalan kaki menuju Samurai Kembu Kyoto.

Untuk mencapai Kyoto International Manga Museum dan Kiyomizudera Temple, kalian hanya perlu berjalan kaki sejauh 1,5-1,6 kilometer saja. Selain itu, dari rumah sewa ini kalian juga cukup mudah untuk mencapai salah satu distrik paling populer di Kyoto, yaitu Gion. Tak heran kalau rumah sewa ini kerap mendapat rating tinggi jika dilihat dari faktor lokasinya.

Interior
Interior, via booking
Interior
Interior, via booking

Bagaimana dengan fasilitasnya?

Kyotoya Sakuraan telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pelengkap seperti microwave, TV layar datar, DVD player, dapur, dan sebagainya. Rumah sewa ini memiliki dua kamar tidur. Satu dirancang dengan menggunakan gaya Barat, sementara satunya lagi dirancang menggunakan gaya Jepang. Secara keseluruhan, interiornya memang menggunakan perpaduan antara konsep tradisional Jepang dan gaya modern, sehingga membuat atmosfir menginap di tempat ini terkesan unik.

Interior
Interior, via booking
Interior
Interior, via booking
Interior
Interior, via booking
Interior
Interior, via booking
Interior
Interior, via booking

Alamat: Shimogyo-ku Minoyacho 174-1, Kyoto 600-8015
Akses: 400 meter dari Stasiun Kiyomizu Gojo, 500 meter dari Stasun Kawaramachi
Check in: 15.00, Check out: 11.00
Rate: mulai dari JPY20300-an atau IDR2,6jt (weekdays, low season) Cek Rate Terkini!
Fasilitas: AC, handuk, balkon/teras, linen, pengering rambut, penghangat ruangan, peralatan dapur, perlengkapan mandi, TV, staff berbahasa: Jepang, Inggris
Detail lainnya: luas 69 m²/kapasitas 5 orang


Lihat Detail Hotel ini Sekarang
 

*             *             *             *             *

Note:

– Foto diambil dari berbagai sumber (lihat caption) tanpa adanya editan tambahan selain resizing.
– Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

 

Baca juga :

Sepenggal Pesona Kyoto yang Akan Terlihat Keren di Instagram-mu

9 Rekomendasi Hostel Budget Instagramable di Kyoto

[Sample Itinerary Kyoto] Nishiki Market – Pontocho – Gion

Comments

comments