Frankfurt adalah salah satu kota di Eropa yang merupakan destinasi wisata favorit bagi para young travelers karena atraksinya yang beragam.

Mulai dari museum dan pedesaan klasiknya yang penuh inspirasi, hingga berbagai street art yang mencerminkan semangat modernitas para generasinya.

Café, butik, taman, hingga winery pun rasanya begitu menggoda untuk disinggahi. Memang ada alasannya mengapa kota ini bisa memiliki bandara terluas ketiga di seluruh benua Eropa.

Sudah menjadi hal yang umum bahwa young travelers cenderung mencari penginapan yang murah meriah untuk menghemat budget.

Ini karena kebanyakan dari mereka memang ada keterbatasan dana namun memiliki daftar keinginan yang banyak.

Namun di sisi lain, mereka juga tidak terlalu berminat pada penginapan yang asal murah saja. Kenyamanan, keunikan, dan keasyikan juga menjadi harapan yang penting bagi mereka.

Sebagai kota destinasi favorit bagi budget travelers, Frankfurt sendiri sudah memiliki berbagai jenis penginapan murah meriah dalam berbagai macam bentuk dan konsep.

Berikut adalah beberapa diantaranya yang memiliki review memuaskan dari para tamunya. Mari kita simak bersama, siapa tahu ada yang cocok untukmu:

 

1. Sendiri Atau Keluarga, Perokok atau Bukan, BnB Hotel Frankfut City-Ost Menyediakan Akomodasi Untuk Semua Orang!

Lokasi   : Hanauer Landstraße 117, Ostend, 60314 Frankfurt/Main, Germany
Tarif      : Rp. 871.000,00

Bisa dikatakan, BnB Hotel Frankfurt City-Ost adalah penginapan murah untuk traveler dari semua kalangan.

Mulai dari solo traveler, pasangan, hingga keluarga pun pasti dapat terakomodir dengan baik di sini. Pasalnya, hotel ini menyediakan pilihan kamar yang beragam, mulai dari single room, double, twin, triple, hingga family suite.

Bukan hanya itu saja, setiap jenis kamar yang ditawarkan pun tersedia untuk fitur smoking dan non-smoking.

Area kamar-kamar smoking pun terpisah dari area non-smoking. Dengan begitu, baik perokok atau bukan perokok, semuanya dapat menginap dengan nyaman tanpa saling terganggu.

Setiap kamar di hotel ini sudah dilengkapi dengan soundproof system agar berisiknya tidak mengganggu kamar sebelah.

Kamar juga dilengkapi beberapa fasilitas lain untuk mendukung kenyamanan seperti AC, TV layar datar dengan channel SKY, akses wifi gratis, dan kamar mandi dalam.

Sarapan dihidangkan di ruang makan dalam bentuk buffet. Pada dining room juga terdapat vending machine yang menyediakan berbagai snack dan minuman.

 

2. United Hostel Frankfurt City Center Ini Terkenal Sebagai Penginapan Favorit Para Backpackers Muda Dunia.

Lokasi  : Kaiser Straße 52, Bahnhofsviertel, 60329 Frankfurt/Main, Germany
Tarif     : Rp. 251.000,00

Rekomendasi penginapan murah bagi para young traveler rasanya tidak akan lengkap kalau belum mencantumkan hostel paling populer. Di kota Frankfurt ini, ada yang namanya United Hostel Frankfurt City Center.

Bisa dibilang, ini adalah salah satu hostel favorit para pelancong muda. Tidak ada kamar pribadi, semua akomodasi berbentuk dormitory baik itu campuran maupun khusus perempuan. Jumlah ranjang dalam satu kamar pun bervariasi dari 6, 8, 10, hingga 14 ranjang.

Agar para traveler muda bisa saling bersosialisasi dengan asyiknya, hostel ini menyediakan fasilitas café & bar di teras yang menyajikan berbagai minuman dan makan ringan.

Untuk semakin menambah keseruan suasana, setiap akhir pekan hostel ini menggelar entertainment event yang bertempat di Old English Theater milik mereka sendiri.

Ada juga lounge yang nyaman serta restaurant yang menyajikan sarapan lezat setiap paginya.

Tiap kamar memiliki dinding yang kedap suara agar tidurmu tidak terganggu keributan dari kamar sebelah. Kamar mandi ada yang di dalam kamar dan ada yang berupa kamar mandi umum di lorong.

Tiap ranjang memiliki lampu baca masing-masing. Para tamu juga bisa menikmati wifi gratis yang bisa diakses dari ruangan manapun di penginapan ini.

 

3. Bagi Kamu yang Penuh Semangat, Meininger Hotel Frankfurt Main Messe Sepertinya Keren dan Cozy!

Lokasi  : Europaallee 64, Gallusviertel, 60327 Frankfurt/Main, Germany
Tarif     : Rp. 730.000,00

Meininger Hotel Frankfurt Main Messe tampil dengan desain modern yang chic di bagian eksteriornya.

Memasuki area dalam hotel, kamu akan menemukan area lounge dan bar yang sangat cozy dan ceria.

Rasanya sempurna sebagai tempat nongkrong untuk para traveler muda. Interior kamar tidur pun didesain dengan perpaduan warna cerah untuk membangkitkan semangat.

Dari desainnya tampak jelas bahwa akomodasi ini memang ditujukan untuk para traveler muda yang penuh semangat.

Satu lagi keistimewaan dari penginapan ini adalah para tamu boleh membawa binatang peliharaannya. Syaratnya pun tidak ribet.

Cukup konfirmasikan sejak awal reservasi mengenai jenis binatangnya dan kemudian membayar sedikit biaya tambahan.

Pilihan kamar tersedia untuk double, triple, dan quadruple room. Untuk quadruple sendiri ada dua jenis. Quadruple tersedia dalam dua pilihan bentuk; kamar dengan 4 ranjang susun atau kamar dengan 2 ranjang susun dan satu double bed.

Setiap kamar difasilitasi dengan dinding kedap suara, AC, TV layar datar, dan kamar mandi dalam dengan hairdryer.

Di hotel ini, akses internet tersedia secara gratis dalam bentuk wifi di area lobby dimana terdapat juga beberapa perangkat komputer untuk dipakai.

Bar beroperasi selama 24 jam dan area receptionnya menyediakan berbagai pilihan minuman dan makanan ringan.

Kamu bisa membeli sarapan buffet setiap hari di dining area hotel. Staff juga bersedia melayani keperluan traveler untuk membawa makanan sebagai bekal.

 

4. Asyiknya Merilekskan Diri dengan Berbagai Layanan Spa di Savoy Hotel.

Lokasi  : Wiesenhüttenstr. 42, Bahnhofsviertel, 60329 Frankfurt/Main, Germany
Tarif     : Rp. 798.000,00

Bila penginapan murah umumnya memiliki fasilitas yang minim, hal itu tidak sepenuhnya berlaku pada Savoy Hotel. Terbukti meski tarifnya cukup hemat, hotel ini menyajikan berbagai fasilitas yang menggoda.

Salah satunya adalah sebuah area spa yang menyuguhkan pemandangan ke arah kota. Area spa mencakup juga indoor pool dan ruang relaksasi.

Untuk lebih memanjakan para tamu, pihak hotel juga menawarkan berbagai layanan massage. Tak mengherankan bila banyak traveler perempuan yang memilih akomodasi ini untuk tempat singgah mereka.

Selain berbagai fasilitas spa, hotel ini juga menyediakan fitness center agar para tamu dapat menjaga kebugaran tubuh mereka.

Saat pertama kali datang, pihak hotel akan memberi air mineral botolan gratis sebagai ucapan selamat datang.

Dan yang terdengar menggugah selera, mereka juga menyediakan cake gratis setiap siang hari. Bagi traveler yang suka bersantai bisa menikmati sajian minuman di bar atau teras outdoor.

Di dalam kamar, setiap tamu akan dimanjakan dengan adanya TV dengan saluran kabel, penghangat ruang, brankas mini, serta kamar mandi dalam dengan hairdryer dan satu set toiletries gratis.

Internet bisa dinikmati secara gratis di area manapun melalui akses wifi. Para tamu juga bisa menikmati pelayanan laundry, dry cleaning, serta setrika.

 

5. Nggak Perlu Pusing Mikirin Transport Kalau Menginapnya di Comfort Hotel Frankfurt City Center yang Super Strategis.

Lokasi  : Moselstrasse 23, Bahnhofsviertel, 60329 Frankfurt/Main, Germany
Tarif     : Rp. 639.000,00

Bila kalian mencari penginapan murah yang lokasinya sangat strategis, mungkin Comfort Hotel Frankfurt City Center bisa jadi pilihan yang terbaik. Posisinya sendiri berada tepat di sudutan jalan di sebuah perempatan.

Titik ini berada tepat di tengah kota dimana segala hal yang ingin kamu cari bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Berbagai café, restaurant, pertokoan, dan business center berjajaran di sekitar hotel. Frankfurt Central Station saja bisa kamu tempuh dalam 5 menit berjalan kaki.

Hotel ini menempati sebuah bangunan bergaya klasik yang terdiri dari lima lantai. Tak perlu khawatir kelelahan di tangga, karena kamu bisa ke atas dengan naik lift.

Resepsionis beroperasi selama 24 jam dan melayani berbagai permintaan khusus seperti shuttle service, penukaran uang, laundry, dan dry cleaning. Kamu juga bisa meminta layanan massage untuk dilakukan langsung di kamarmu sendiri.

Di dalam kamar sendiri, para tamu akan dibuat merasa nyaman dengan adanya penghangat ruangan, TV layar datar dengan saluran kabel, brankas mini, dan minibar.

Kamar mandi dilengkapi dengan hairdryer dan toiletries gratis. Tersedia juga akses wifi gratis untuk seluruh area hotel. Dinding kamar memiliki konstruksi yang soundproof sehingga kamu tidak akan terganggu dengan kegaduhan dari tamu lain.

 

6. Pura-Pura Punya Rumah Sendiri di Germany dengan Menginap di Villa Orchard Frankfurt yang Nyaman.

Lokasi  : Im Engler 16, 65830 Zeilsheim, Germany
Tarif     : Rp. 721.000,00

Villa Orchard Frankfurt adalah jenis penginapan Bed and Breakfast dengan konsep layaknya rumah sendiri. Layaknya sebuah villa berlibur, rumah putih ini memiliki sebuah taman bunga yang luas dan asri di sekelilingnya.

Villa Orchard Frankfurt dikelola sendiri oleh si pemilik dan keluarganya. Secara keseluruhan, hanya ada 7 buah kamar di penginapan ini di antaranya berbentuk single room, double room, triple room, dan family suite.

Nuansa pedesaan ala Germany bukan hanya bisa kamu nikmati dari tamannya saja. Arsitektural rumah dan interior kamar pun terasa begitu homey dan tenang. Setiap kamar memiliki area yang luas dan berlantai kayu untuk menambah kesan nyaman.

Fasilitas kamar meliputi penghangat ruang, jendela lebar atau balkon yang menghadap ke taman, meja kursi, dan lemari. Sebagian kamar memiliki kamar mandi dalam sementara lainnya menggunakan kamar mandi umum yang terjamin bersih.

Kamar mandi umum memiliki bath tub ala spa agar tamunya dapat bersantai dan merilekskan diri. Ada juga dapur umum yang lengkap dengan lemari es, microwave, high chair untuk balita, dan berbagai peralatan memasak sederhana.

Tersedia juga fasilitas menyetrika, fireplace, dan tempat duduk di area taman. Di sekitar villa terdapat banyak pilihan restaurant.

 

7. Penuh Kejutan di Setiap Ruang Clarion Collection Hotel yang Berfasilitas Lengkap.

Lokasi  : Taunusstr. 48, Bahnhofsviertel, 60329 Frankfurt/Main, Germany
Tarif     : Rp. 754.000,00

Clarion Collection Hotel Frankfurt City Center memiliki keunikan tersendiri dalam setiap desain interiornya. Area gym diramaikan dengan susunan mosaic yang mencolok pada dinding, langit-langit, hingga tempat duduknya.

Dining area dan bar memiliki nuansa warna-warni cerah ala Friedensreich Hundertwasser. Sementara itu, interior kamar tampak jauh berbeda dengan konsep simple dan elegan yang membuat siapapun merasa nyaman untuk beristirahat.

Hotel ini memiliki lokasi yang strategis. Frankfurt Opera House dan Frankfurt Trade Fair bisa dijangkau dalam 10 menit berjalan kaki. Bila mau pergi lebih jauh, cukup berjalan 100 meter menuju Frankfurt Central Station.

Di sekitar hotel pun banyak berbagai pilihan restaurant dan café, termasuk Safari Grillhaus yang menyajikan makanan halal. Restaurant dan bar pun juga ada di dalam area hotel itu sendiri.

Akomodasi bintang 4 ini menyediakan berbagai kenyamanan maksimal dalam setiap kamar tidurnya termasuk AC, penghangat ruang, TV kabel, peralatan membuat teh/kopi, brankas mini, terminal internet, serta kamar mandi dalam dengan hairdryer.

Hotel ini juga menyediakan fitness center, spa dan sauna, dan lobby. Ada juga layanan berupa ticketing, laundry, setrika, babysitting, dan tour desk.

 

8. Malas Perjalanan Jauh dari Bandara? Park Inn by Radisson Frankfurt Airport Hotel Sebagai Solusinya!

Lokasi  : Amelia-Mary-Earhart-Str.10, 60549 Frankfurt/Main, Germany
Tarif     : Rp. 984.000,00

Kadang kita sudah merasa kelelahan akibat panjangnya jam penerbangan sehingga rasanya malas sekali kalau harus membuang waktu lagi untuk perjalanan dari bandara ke penginapan.

Untuk itu, hotel murah yang berada di dekat bandara akan sangat membantu. Salah satu rekomendasinya, kamu bisa menginap di Park Inn by Radisson Frankfurt Airport Hotel. Dari bandara, hotel ini hanya berjarak 800 meter saja.

Penginapan ini memiliki desain yang fresh dan cerah. Dengan warna dominan putih serta banyak dinding kaca dan jendela yang lebar, cahaya matahari yang cerah terasa menerangi seluruh ruangan dan memberikan kehangatan.

Apalagi dengan adanya berbagai elemen warna cerah sebagai aksen yang semakin memperkuat kesan segar dalam atmosfernya.

Tiap kamar memiliki dinding kedap suara, AC, penghangat ruang, dan LED Smart TV yang canggih. Jendelanya selebar dinding dan kamar mandinya pun sangat modern.

Internet standar bisa dinikmati gratis dan ada juga internet berbayar yang kecepatan lebih bagus. Hotel ini juga memiliki sebuah Bar & Grill restaurant dimana kamu bisa menikmati lezatnya sausage khas German berikut berbagai sajian beer dan wine klasik mereka.

 

9. Ada Lagi Nih Smart Stay Hotel Frankfurt yang Merupakan Cara Pintar untuk Menghemat Budget.

Lokasi  : Niddastr. 45-47, Bahnhofsviertel, 60329 Frankfurt/Main, Germany
Tarif     : Rp. 223.000,00

Smart stay Hotel Frankfurt tampil dalam desain simple dengan perpaduan warna netral. Sekilas tampak ringkas namun sangat nyaman.

Penginapan ini memang dirancang untuk memenuhi mengakomodasi para traveler muda yang perlu kenyamanan tapi harus berhemat. Untuk itu, disediakan pilihan kamar mulai dari dormitory campuran, dormitory khusus perempuan, single room, dan double room.

Karena memang ditujukan untuk para traveler muda, pihak hotel sudah memberi kejelasan bahwa mereka tidak menerima tamu anak-anak karena dirasa anak-anak tidak akan bisa merasa nyaman di sana.

Selain itu, fasilitas penunjang hotel juga hanya terbatas pada hal-hal yang mendasar saja agar tariff hotel bisa tetap terjaga dalam range minimum. Tidak ada fitness center apalagi spa. Akan tetapi, hotel ini menyediakan bar yang cukup keren.

Meski tarifnya terbilang murah, jangan khawatir kamu akan merasa tidak nyaman di dalam kamar. Semua kamar memiliki area yang luas, bahkan untuk dormitory-nya sekalipun.

Fasilitas tiap kamar meliputi penghangat ruang, TV layar datar, dan loker. Sebagian kamar memiliki kamar mandi dalam dan lainnya bisa menggunakan kamar mandi umum.

Untuk kamar mandinya sendiri ada yang menggunakan shower biasa dan ada yang menggunakan bath tub. Internet gratis bisa dinikmati di public area melalui sambungan wifi.

 

Di kalangan para traveler, Frankfurt memang terkenal dengan atmosfernya yang cukup unik dan berbeda dengan kota-kota lainnya di Germany. Maka dari itulah sayang sekali rasanya jika keliling Eropa atau keliling Germany tanpa singgah di kota yang satu ini.

Comments

comments